Sewa Fotokopi: Cara Menggunakan Mesin Fotokopi Bagi Pemula

No Comments

Sewa fotokopi- akhir-akhir ini usaha fotokopi ini banyak diminati banyak orang. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan jasa fotokopi ini memang banyak dibutuhkan oleh banyak kalangan. Mulai dari siswa/ siswi, mahasiswa/ mahasiswi, pelajar, karyawan hingga pedagang biasa pasti akan membutuhkan jasa ini.

Bagi Anda yang ingin membuka usaha fotokopi namun masih bingung dan belum mengerti bagaimana cara menggunakan berbagai tombol yang ada pada mesinnya, maka Anda dapat membaca informasi yang akan kami bagikan di bawah ini.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Mesin Fotokopi
Ketika melihat seseorang menggunakan mesin sewa fotokopi, sekilas memang napaknya mudah saja. Namun ternyata bagi pemula yang baru menjalankan mesin fotokopi, cara menggunakannya tidak semudah itu. Apalagi jika Anda masih belum mengerti tahapan pada pengoprasian mesin fotokopi tersebut. sebetulnya, cara pengoprasian mesin fotokopi ini cukup mudah, yaitu:

1. Pelajari Buku Panduan
Dalam pembelian suatu barang, biasanya terdapat buku panduan untuk menggunakan barang tersebut. Teknisi Fuji Xerox , Anda dapat menggunakan mesin fotokopi dengan benar dan menghindari kesalahan yang bisa terjadi.

Mengingat akan pentingnya buku panduan untuk penggunaan mesin ini maka disarankan Anda untuk membaca dan memahaminya, lalu coba Anda praktikkan dengan benar. Mulai dari memasang kabel, sampai cara menghidupkan mesin fotokopi.

2. Memahami Berbagai Fungsi Tombol Dasar
Untuk menunjang kinerjanya, mesin fotokopi dilengkapi dengan berbagai tombol. Biasanya para pengembang juga menyertakan penggunaan warna pada masing-masing tombol untuk membedakan fungsi pada setiap tombolnya. Berikut ini bebrapa fungsi dari tombol yang ada pada mesin fotokopi:
a. Reset, digunakan untuk mengembalikan pengaturan serta menghapus program.
b. Check counter, untuk melihat jumlah kertas yang sudah berhasil digandakan.
c. Tombol angka, untuk mengatur jumlah, besar dan ukuran kertas yang digandakan.
d. Stop, untuk menghentikan proses fotokopi yang sedang berjalan.
e. Clear, untuk menghapus atau kembali ke pengeturan awal.
f. Option, untuk membuka program mesin serta mengatur macam-macam fungsi pada mesin fotocopy.
g. Tombol on atau off, untuk menghidupkan atau mematikan mesin fotokopi.

Cara Menghidupkan Mesin Fotokopi
Setelah Anda membaca berbagai macam fungsi tombol mesin fotokopi pada buku panduannya, maka kini Anda tinggal mempraktikannya. Untuk menghidupkan atau mematikan mesin fotokopi, sebetulnya tidak sulit. Caranya sama saja dengan cara menghidupkan dan mematikan mesin pada umumnya.
1. Menekan tombol ON untuk menghidupkan mesin.
2. Meletakkan kertas yang akan di fotokopi pada kaca yang menjadi tempat fotokopi yang berada di bawah alat scanner. Atur posisi kertas bagian tepi atas agar menempel pada skala garis dengan posisi tepat di tengah.
3. Tekan papper
4. Tekan jumlah, atur jumlah
5. Tekan start

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *